INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER DALAM DESAIN
Pada penulisan kali ini saya akan mengangkat tema penulisan
tentang interaksi manusia dan komputer dalam Desain. Pertama kita definisikan
terlebih dahulu dari pandangan ilmunya. pandangan ilmu desain grafis dari segi
interaksi manusia dan komputer maksudnya ialah dimana desain grafis dapat
menyatukan antara manusia dengan komputer. Jadi antara manusia dengan komputer
seperti berinteraksi secara langsung dalam mengusung pemodelan pada desain
grafis.
Dalam pembuatan desain pemodelan grafis tentu terdapat banyak elemen-elemen pendukung didalamnya seperti pengaruh manusia dan komputer. Pada awalnya seseorang membuat sebuah desain hanya menggunakan kertas dan alat tulis saja,kemudian ide yang ada pada seseorang itu ditungkan ke dalam kertas tersebut menggunakan alat tulis. Namun seiring dengan perkembangan zaman yaitu munculnya komputer ,atau sering disebut sebagai zaman komputerisasi.
Komputer grafis merupakan bagian dari ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar secara digital.Komputer grafis digunakan untuk meningkatkan transfer dan memahami informasi dalam ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, pendidikan, dan bisnis, produksi, dan menampilkan gambar sintetik obyek alam dengan realisme. Contoh dari desain pemodelan grafis adalah sebagai berikut :
Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
Dalam pembuatan desain pemodelan grafis tentu terdapat banyak elemen-elemen pendukung didalamnya seperti pengaruh manusia dan komputer. Pada awalnya seseorang membuat sebuah desain hanya menggunakan kertas dan alat tulis saja,kemudian ide yang ada pada seseorang itu ditungkan ke dalam kertas tersebut menggunakan alat tulis. Namun seiring dengan perkembangan zaman yaitu munculnya komputer ,atau sering disebut sebagai zaman komputerisasi.
Komputer grafis merupakan bagian dari ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar secara digital.Komputer grafis digunakan untuk meningkatkan transfer dan memahami informasi dalam ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, pendidikan, dan bisnis, produksi, dan menampilkan gambar sintetik obyek alam dengan realisme. Contoh dari desain pemodelan grafis adalah sebagai berikut :
Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
Rendering : memproduksi citra yang
lebih solid dari model yang telah dibentuk.
Animasi : Menetapkan/menampilkan
kembali tingkah laku behaviour objek bergantung waktu.
Sumber
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar